Ternyata Ini Efek Negatif Jarang Sikat Gigi

Ternyata Ini Efek Negatif Jarang Sikat Gigi

Ternyata Ini Efek Negatif Jarang Sikat Gigi – Menjaga penampilan saat ingin bertemu seseorang menjadi hal penting bukan? Namun, tidak hanya penampilan saja, bertatap muka dengan lawan bicara yang kita ajak berkomunikasi bisa saja terganggu dengan bau nafas yang tidak sedap bahkan gigi yang kuning dengan banyak karang gigi dan karies pada gigi anda.

Bau nafas secara tidak langsung membuat lawan bicara kita malas berbicara dengan kita, bahkan mungkin dapat menjauh. Dengan begitu komunikasi yang dilakukan tidak akan lancar.

Begitulah kira-kira Efek Negatif Jarang Sikat Gigi yang banyak orang ketahui. Namun, banyak yang tidak mengetahui bahwa ada lebih banyak lagi Efek Negatif Jarang Sikat Gigi yang jarang orang ketahui.

Bau mulut

Bau mulut sudah umum diketahui bahwa seseorang yang bau mulut akan memiliki nafas yang tidak sedap. Hal ini dikarenakan saat orang tidak menyikat gigi akan menumpuk bakteri dari sisa-sisa makanannya.

Gigi berlubang dan gusi Berdarah

Disaat anda jarang menyikat gigi, bakteri yang ada dimulut akan membuat gigi mudah mengalami lubang karena bakteri dari sisa makan makana yang ada dimulut, dan gusi akan rentan terjadi pembengkakan dan pendarahan. Apabila gusi terifeksi dan menyebabkan luka, bakteri yang ada dimulut dapat menyebabkan infeksi yang lebih parah loh.

Pneumonia

Pneumonia adalah penyakit paru- paru yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang ada dalam mulut. Apabila anda jarang sikat gigi, maka bakteri yang ada di mulut akan menyebar ke paru – paru sehingga dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan paru-paru.

Diabetes

Disaat kondisi mulut anda kering dan banyaknya bakteri yang berada didalam mulut sehabis makan makanan manis akan sangat berisiko apabila anda memiliki riwaya diabetes. Hal ini dikarenakan bakteri dari sisa makanan tersebut menumpuk akibat tidak menyikat gigi akan membuat gula darah dalam tubuh anda naik.

Abses Otak

Abses otak merupakan kumpulan nanah yang terbungkus kapsul terdapat dalam otak. Hal ini dikarenakan infeksi yang disebabkan bakteri dan jamur yang sampai ke otak.

Penyakit Jantung atau Stroke

Mungkin banyak yang tidak menyangka apabila efek jarang gigi dapat menyebabkan penyakit jantung. Ternyata jarang sikat gigi dapat berakibat menumpuknya bakteri yang akan memicu pathogen ( penumpukan plak) di dalam arteri sehingga dapat membuat serangtan jantung ataupun stroke.

Meskipun menyikat gigi terdengar sepele, namun Efek Negatif Jarang Sikat Gigi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit serius yang mengancam. Mulailah untuk membiasakan diri menyikat gigi dua kali sehari, bahkan sesudah mengkonsumsi makan makanan yang manis.

Apabila anda tidak sempat untuk sikat gigi atau dalam perjalanan yang mengharuskan anda utuk menskip kegiatan ini, anda juga bisa mencoba membersihkan gigi dan mulut dengan permen karet tanpa gula yang berguna untuk membersihkan gigi dari bakteri dan flek yang menempel. Demikianlah artikel yang berjudul Efek Negatif Jarang Sikat Gigi semoga bermanfaat.

Post Comment